Kedai Keluarga Ayundi

Masakan Sunda ( Timbel ) dan Masakan Bali ( Nasi Campur Bali, dll ) ada di Resto ini…
makanannya Halal.
Pokoknya tempatnya nyaman untuk keluarga.. Lokasinya masuk dari Jl. Pajajaran, ke arah Bogor Baru, hanya kurang lebih 100 m.. Dari keluar TOL Bogor, mentok Terminal Baranangsiang trus belok kanan.. Terus aja sampai lewat Plaza Pangrango di sebelah kanan.. Abis itu, setelah Hotel Pangrango di sebelah kiri.. Ada lampu merah ( Perempatan ), Belok ke kanan, dari belok itu hanya 100 m. Resto dengan Nuansa Bambu dan oke banget deh…

Yang pasti makanannya enak…

Menunya :
1. Nasi Timbel komplit Rp. 7.000,-
2. Nasi Campur Bali Hati Sapi Rp 6.500,-
3. Nasi campur Bali Rp 6.000,-
4. Nasi Plecing Kangkung Rp 6.000,-
5. Nasi Sambal Matah Rp 6.000,-
6. Nasi Urap kacang Panjang Rp 6.000,-
7. Nasi Tumis Bayam Rp 6.000,-

Disitu juga menyediakan menu Chicken & Burger lho..
Produknya SALSA..
1. Paha Atas Rp 4.500,-
2. Paha Bawah Rp 3.500,-
3. Dada Rp 4.000,-
4. Sayap 4.000,-
5. Kentang Goreng Rp 3.500,-
6. Roti Burger Rp 4.000,-
7. Burger Mini Rp 3.000,-
8. Burger Spesial Rp 5.500,-
9. Burger Sosis Rp 4.500,-

Truss.. Minumannya ada minuman tradisional seperti Wedang Jahe dan Kunyit Asam yang Rp 2.000,- harganya..

Juga ada jus2 yang rata2 harganya Rp 3.500,-

alamat : Jl. Sancang No. 4 Babakan Gunung Gede – Bogor 16151

Sapo Oriental

Menu makanan chinese food di resto yang ada di dalam mall itu sudah semakin banyak dan sudah cukup menjamur.dan salah satu dari tempat makan chinese food ini adalah resto sapo oriental di Bogor Trade mall 1 ini…dan restonya cukup nyaman banget..

Atmosphere dari resto sapo oriental ini tempatnya sangat bernuansa resto chinese food banget,dan dimulai dari desain resto dan seragam yang dipakai oleh pelayan nya sangat mencirikan chinese food resto banget deh…dan resto sapo oriental ini pas untuk acara makan keluarga…

Dan ketika saya makan disini waktu itu saya datang makan bersama dengan teman saya,dan setelah melihat daftar menu di resto ini saya pun memutuskan untuk memesan menu :

Bebek peking yang ada di resto ini,rasa dari daging bebek nya cukup terasa nikmat dan lezat.dan daging bebek pada menu ini cukup empuk daging bebeknya dan kulit bebek peking ini juga terasa enak dan lezat sekali rasanya.dan saya pun cukup suka akan menu bebek yang ada di resto sapo oriental ini…

Udang goreng gandum yang saya pesan ini porsi nya berukuran sedang,dan pada menu ini diatasnya terdapat taburan serbuk gandumnya yang terasa cukup renyah dan bumbu pada menu udang ini pun terasa sangat pas sekali bumbu nya dan tekstur udang nya yang llembut ini sangat pas dengan bumbu gandum ini…

Overall menu yang saya pesan ini sangat membuat saya puas dengan kenikmatan menu nya.dan menu yang ada di resto ini juga sangat memanjakan lidah saya dengan rasa nya yang sangat haoce banget….

alamat : Bogor Trade MallLt. Upper Ground Tlp. (0251) 83147654 / pusat

Ka Nung Bakery

Jika anda datang ke Bogor , tepatnya daerah Empang , salah satu tempat di bogor yang mendapat julukan kampung arab , tepatnya di jalan Sadane , maka anda akan menjumpai gerai home industri roti yang cukup terkenal dengan nama Ka Nung Bakery. salah satu andalannya adalah produk Roti Maryam , roti yang sebenarnya mempunyai banyak padanan nama ( sesuai kebiasaan daerah masing masing ) , Roti Maryam juga sering di sebut roti cane , Roti prata,Roti Konde hingga disebut juga roti banting . Roti ini terbilang unik , bentuknya yang bulat  dengan diamater antara 12 hingga 15 centimeter dengan tebal 9 mm dan berkontur ulir , jika di tarik bagian tengah roti maka akan terus tertarik panjang seperti Mie. penggemar Roti Maryam sangat beragam . mulai anak anak hingga kaum tua , sebab roti ini bisa di kombinasikan dengan berbagai varian toping  dan bahan lainya untuk menikmatinya , bisa dipadukan dengan keju , daging , pasta , coklat hingga bubur . karena  kelezatan dan rasa yang selalu terjaga dari tahun ke tahun , tak heran jika se tiap hari terlihat orang mengantri dan memesan untuk berbagai keperluan acara konsumsi . bahkan pesanan hingga luar Bogor seperti Jakarta , Bandung , hingga purwokerto , bahkan hingga Medan dan Kalimantan banyak yang menjadi pelanggan .

dapur kanung bakery

roti maryam

 

kng2kng

Boleh dikatakan Kanung Bakery adalah pelopor usaha Roti Maryam di Bogor , berbekal pengalaman yang cukup lama dalam proses pembuatan Roti Maryam ,  pemesanan dalam jumlah banyak ( masal ) bisa dilayani dengan cepat , namun jangan khawatir soaln mutu .kami berupaya tetap menjaga kesetabilan rasa walaupun dalam jumlah besar , sebab menjaga dan mempertahankan kualitas kelezatan rasa merupakan pondasi usaha kami yang menyebabkan kepercayaan yang begitu besar dari para konsumen kepada kami , ujar Bapak Askar yang Pemilik , yang juga merupakan sekertaris Forum Komunikasi Industri Kecil Menengah Kota Bogor yang di temui tim JH di sela sela acara Halal Bihalal segenap anggota IKM Bogor dengan Kantor Dinas Perindustrian Bogor yang kebetulan Ka Nung Bakery bertindak sebagai Host dan tempat berlangsungnya acara .

Walaupun Roti Maryam buatan KaNung Bakery telah melegenda , namun produk Ka Nung Bakery sebenarnya sangat beragam , mulai dari roti kering . cake ,  Risol Smoke Beef hingga daging kebab .

Suka duka , pahit getir dalam merintis usaha sudah di rasakan Pak Askar yang merintis usaha sejak tahun 1975  , Pria ramah ini juga melibatkan anggota keluarganya dalam menjalankan usaha , mulai istri hingga anak anaknya terlihat sangat kompak dalam menjalankan roda usaha hingga bisa sebesar dan setenar ini . Bagi kami pelanggan kami anggap seperti keluarga , sehingga manajemen pemasaran yang kami terapkan sebenarnya sanngat sederhana , jika kita memperlakukan pelanggan dengan baik , dan di tambah produk yang berkualitas , sudah pasti akan menyebar dari mulut ke mulut secara cepat , kami pun berharap usaha kami ini bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat , baik dalam pemberdayaan terciptanya lapangan kerja maupun memberikan kesempatan kepada siapapun yang ingin mengembangkan ekonomi keluarga dengan menjadi reseller maupun agen , sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat .Bekerja dan berwirausaha adalah ibadah , semoga kesuksesan yang kami raih bisa mendorong semangat bagi siapapun yang ingin merintis usaha  agar selalu bersemangat , tidak mudah menyerah serta selalu memperhatikan kualitas produk dan pelayanan kepada pelanggan dan untuk memperoleh kesuksesan di perlukan kerja keras dan kerca cerdas dan selalu berdoa dan berusaha dan bertawakkal kepada Allah Swt sangpemberiRejeki . ujar Ir.C.S Askar sang pemilik kepada Jurnalis JH .

alamat : Jl. Sedane No. 23A Bogor.

Restoran Nyonya Yenny

Di Restoran Nyonya Yenny ini juga tersedia asinan dan berbagai macam jenis masakan yang lezat.

menu yang tersedia disini adalah sebagai berikut:

Kepiting Saus Padang

Kesegaran kepiting jumbo hidup dimasak dengan saus padang yang sudah tidak diragukan lagi kelezatan dan pedasnya ala “Padang”.


Udang PanKai

Udang Pancet yang segar dibungkus dengan kesegaran daun kailan, digoreng kering, dinikmati dengan saus mayonaise pedas. Mana Tahan…


Cumi Garing Asam Pedas

Cumi segar yang digoreng hingga kering dengan saus asam pedas seperti krupuk, Kriuk…


Udang Segobang

Udang segar pilihan yang dicincang halus lalu dibungkus dengan dadar telur dipadu dengan saus kecap special.


Daun Raja

Sayuran unik yang mempunyai ciri khas tersendiri dan terasa manis, bagaikan rajanya dari semua sayur mayur, termasuk salah satu menu khas dari Resto Ny”Yenny”.

Pemberitahuan: Bagi Anda yang belum pernah mencoba, diibaratkan dalam kehidupan anda belum merasakan salah satu keajaiban sayur dalam dunia makanan.


Udang Mayonaise

Udang Peci besar yang segar digoreng garing, diolesi dengan saus mayonaise


Asparagus Hisit

Sup Asparagus dengan sirip ikan hiu, yang dapat membuat kita awet muda dan selalu tampil menarik.

Note: Harus melalui pemesanan terlebih dahulu atau tersedia pada saat Tahun Baru Imlek.


Ayam Nanking

Dada ayam segar dipadu dengan udang cincang pilihan, digoreng dengan ala “Nanking” dengan saus special, sehingga anda tidak perlu jauh-jauh terbang ke Nanking [China] untuk merasakan kelezatannya.


Kodok Goreng Mentega

Kodok batu dimasak dengan saus mentega dan kecap manis.


Kodok Oh

Kodok Oh Sweeke dimasak dengan tauco pilihan, jahe dan bawang putih yang dapat membuat badan anda tetap sehat bugar dan bersemangat.


Mun Tahu

Tahu udang jepang dimasak dengan daging ayam dan udang cincang.


Nasi Goreng Sapi Lada Hitam

Nasi goreng yang dipadu dengan daging sapi saus lada hitam.


Sop Buntut Sapi

Daging buntut sapi pilihan direbus dengan sayur-saturan segar.


Sapi Lada Hitam

Daging sapi has dalam yang halus dimasak dengan saus lada hitam, Hmm… Enaknya…


Udang Goreng Mentega

Udang Pancet segar dimasak dengan saus mentega dan kecap manis, cocok untuk perkembangan anak-anak.


Udang Telur Asin

Udang peci besar dimasak dengan telur bebek terbaik, kenikmatannya selalu membuat ingin nambah


Ayam Goreng Mentega

Daging ayam segar potong dimasak dengan saus mentega dan kecap manis.


Ayam Goreng Palembang

Daging ayam segar potong dengan bawang bombay dan saus tomat dimasak cara khas “Palembang” yang membuat seakan-akan sedang berada di Palembang


Ayam Goreng Saus Plum

Ayam Kampung [1/2 ekor] pilihan digoreng kering dipadu saus plum untuk hasil rasa yang beda. Rasakan bedanya.


Nasi Goreng Ikan Asin

Nasi goreng dengan ikan teri asin terbaik.

Buka:
Senin, pkl.09.00 – 15.00 WIB
Selasa – Minggu, pkl.09.00 – 20.30 WIB

Email. asinan.yenny@yahoo.com

Lokasi

Jl. Bina Marga No.1 – Bogor

Tel. 0251 – 312573

Bumbu Desa

Baraya yang tinggal di kota hujan Bogor, kini dapat turut menikmati ke-khas-an hidangan dari Bumbu Desa. Sejak tanggal 8 September 2007, Bumbu Desa Hadir di Jl. Pajajaran no.18 Bogor. Kami berharap kehadiran kami di kota ini dapat menambah kekayaan dalam dunia kuliner di kota Bogor.

bmb ds
Dengan interior yang khas, kami mencoba menghadirkan suasana santai, agar anda dapat menikmati hidangan kami dengan nikmat. Terimakasih kepada masyarakat kota Bogor yang telah menyambut kehadiran kami dengan antusias.
Kami akan berusaha agar bisa lebih baik daripada kedai di Bandung yang telah dua tahun berturut-turut menjadi “Best Indonesian Restaurant”.

umbu Desa didirikan sebagai sebuah bentuk dedikasi dan apresiasi bagi para jagoan masak “jaman baheula”, para ibu – ibu serta pembantu rumah tangga yang telah berkontribusi dalam memperkaya kekayaan khasanah aneka ragam makanan masakan Sunda dan Indonesia dari dahulu hingga sekarang

Dengan berbekal ratusan resep keluarga yang dimiliki, Bumbu Desa mulai membuka gerai yang pertama di jalan Laswi Bandung pada tahun 2004. Ke unikan serta keberanian menampilkan hidangan “kampong” yang dikemas secara “modern” disertai sensasi rasa “Rumahan” yang eksotik menghasilkan berpuluh undangan bagi Bumbu Desa untuk bershilaturahmi dengan beribu lidah konsumen diberbagai belahan nusantara.

Kini tak terasa Bumbu Desa telah memiliki lebih dari 50 Outlet yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Dengan tujuan untuk memperkenalkan seluas – luasnya hidangan Sunda sebagai bagian dari khasanah kekayaan hidangan Indonesia ke berbagai pelosok negri, Bumbu Desa secara berkelanjutan melakukan beragam aktivitas konservasi , rekonstruksi dan revitalisasi kekayaan kuliner sunda.

alamat :
Jl. Pajajaran No. 18 Barangsiang Bogor Timur Bogor Jawa Barat
(0251) 324581

Mie Nampol

Suka dengan makanan pedas? Suka kepedasan dalam level tinggi? Anda patut mencoba yang satu ini.

Memang tidak ada habisnya kalau membicarakan tentang kuliner di Kota Bogor. Salah satu yang menantang lidah Anda adalah kepedasan yang ditawarkan salah satu kedai makan di Jl. Dr. Sumeru no. 104, yaitu Mie Nampol. Menu utama di kedai ini adalah mie instan dan spageti dengan tingkat kepedasan mulai dari 1 sampai 10.

Namun, tidak hanya menyediakan yang pedas saja, kedai ini pun menawarkan cemilan yang manis gurih dan juga minuman yang menyegarkan.

Nama menunya pun terbilang unik. Sebut saja mie nampol yang kepedasannya benar-benar nampol. Ada juga Spageti Iga Melepuh, yang panas dan pedas juga. (Namun kepedasannya bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan perut Anda). Ada juga soto buah luber, yaitu es buah potong dengan kuah sari buah yang memenuhi mangkuk (istilahnya luber, hampir tumpah). Dan pisang dekil, yaitu potongan pisang yang digoreng dengan tepung roti, dan rasanya manis.

Soal harga, jangan khawatir. Mie nampol, harganya berkisar antara Rp5,000 – Rp15,000 per porsi. Untuk menu spageti berkisar antara Rp15,000 – Rp17,000. Ada pula pilihan nasi putih untuk Anda yang ingin lebih kenyang lagi, dengan harga Rp3,000. Untuk cemilan, harga berkisar Rp6,000 – Rp9,000. Sedangkan untuk minuman dipatok dengan harga Rp3,000 – Rp10,000.

Rute Angkot:

Dari Terminal Baranangsiang, Bogor: Angkot 03, turun di pertigaan SuperIndo, lanjutkan naik angkot 05A, turun di depan SPBU Dr. Sumeru, seberang jalan.

Dari Stasiun Bogor: di depan Matahari Dept. Store naik angkot 07 turun di Mawar, naik angkot 06 tujuan Parung, turun di depan SPBU Dr, Semeru, seberang jalan.

Peta Lokasi:

 

Gallery Mie Nampol:

 

Asinan Gedung Dalam Bogor

Namanya adalah Asinan Sedap Gedung Dalam .. Tempatnya mudah di temukan kok, karena kan ada plangnya yang cukup terlihat dari kejauhan ..

Di Asinan Sedap Gedung Dalam ini gak cuma jual asinan kok, ada jualan makanan lainnya juga .. Tapi yah emang terkenalnya asinannya . Waktu aku kesana aja ramai banget dan harus antri dengan cukup panjang yah .. Di depannya ada tukang buah juga yang harganya terjangkau *sedikit info* .. Asinan disini terdiri dari asinan buah dan juga asinan sayurnya .. Keduanya sama-sama enak . Oleh karena itu aku beli keduanya deh hehehe …

Untuk asinan sayurnya ada tauge, tahu, kacang, parutan wortel dan lain-lain yah . Sedangkan untuk yang asinan buahnya ada nanas, pepaya, mangga muda, kedondong dan lainnya .. Kuahnya itu asem manis sedikit pedas .. Cocok kalo dimakan setelah kita masukkan ke dalam kulkas, jadi dingin segar gitu rasanya …

Asinan Buah - Asinan Sedap Gedung Dalam in Bogor Jakarta   Asinan Buah
Asinan Sayur - Asinan Sedap Gedung Dalam in Bogor Jakarta
   Asinan Sayur
alamat : Jl.Siliwangi Sukasari Bogor

Mie ayam Baso Apollo

Mie Bakso Apollo ini sudah berdiri sejak tahun 2002. Pengunjung disini ramai pada hari Sabtu dan Minggu. Semua kalangan datang ke tempat ini dan sudah memiliki banyak pelanggan tetap. Mie Bakso Apollo pun malah pernah di datangi artis Dimas Beck, dan pernah diliput oleh media cetak. Tidak hanya untuk makan dan bersantai di tempat,  pengunjung pun dapat memesan makanan untuk diantarkan ke tempat (delivery).
Sampai saat ini Mie Bakso Apollo belum menerima catering, tetapi para peminat yang berniat untuk mengadakan event tidak perlu kuatir, karena mereka punya solusi yang lebih canggih lagi – Koki yang ada di tempat ini akan langsung dikirim oleh pemiliknya, begitu pula dengan bahan bakunya langsung dikirim dari pusat Apollo demi untuk memenuhi kebutuhan event anda.
Ruko Merdeka Plaza, Bogor
Bogor, Jawa BaratTelephone:0251-8383118Jam Operasional:10:00 s/d 19:00 WIBHari Kerja:Buka setiap hari

Riung Gili-Gili Resto

Banyaknya turis kuliner menjadikan Bogor tak mau ketinggalan berbenah dalam soal resto modern. Di jalan strategis, Jl. Pajajaran, Anda dengan mudah menemukan Gili-Gili restaurant. Desain tropikal minimalis terlihat dengan mudah dari eksterior restonya.

 

Riung Gili- Gili , Bogor

Bagi anda pecinta kuliner masakan sunda , tidak salah  ketika anda sedang berkunjung ke kota Bogor untuk mampir ke Restaurant Riung Gili- Gili yang terletak di Jl. Pajajaran No. 69. Restaurant asli Bogor ini menyajikan makanan khas sunda dan chinesse , mulai dari Nasi Gurih Gili – Gili ,Dori Crispy,Brocoli Seafood, Gurame Goreng Menari dan juga banyak aneka sambal khas sunda dan lalap sampe Sop Szechuan.Selain makanan nya yang nikmat soal harga juga sangat terjangkau, Restaurant ini juga di lengkapi dengan playground untuk bermain buah hati anda.

Open Hour: 10.00-21.00
Jln.Pajajaran No.69
Baranangsiang,
Bogor
0251-8340111
Twitter: @riungGiliGili
Facebook: Riung Gili-Gili

Sangkuriang Lapis Bogor

Lapis Bogor Sangkuriang, Lapis Asli Bogor Berbahan Dasar Talas Bogor

BOGOR, KORANBOGOR.COM- Talas Bogor atau dalam nama latin Colocasia Esculenta L. Schoot, adalah jenis umbi asli bogor yang kaya vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh.
Talas mengandung Thiamin, Riboflavin, Zat Besi, Fosfor, Zinc, Vitamin C dan B6, Niacin, Potassium, Tembaga, Mangan dan Serat.
Sebagai umbi yang sudah populer, selain dimanfaatkan unntuk makanan cemilan, talas juga dapat dibuat tepung.  Tepung talas dapat diolah untuk membuat makanan, salah satu makanan dengan berbahan  utama dari tepung talas adalah Lapis Bogor Sangkuriang.
Menurut Rizka Wahyu Romadhona pemilik Lapis Bogor Sangkuriang, lapis buatannya memakai tepung talas sebagai bahan utamanya.
“Lapis Bogor Sangkuriang, dibuat menggunakan tepung terigu, tepung talas, gula, susu, telur sehingga membuat lapis berwarna kuning dan ungu, ungu karena mengandung saripati talas, tepung talas juga menghasilkan cita rasa sendiri dengan aroma yang khas dan lapisnya menjadi lembut, ” ujarnya.
Lebih lanjut menurut Rizka saat ini Lapis Bogor Sangkuriang memiliki varian rasa , original, blueberry, keju, strawberry, tiramisu capucino, coklat.
“Selain kue lapis kita juga memproduksi brownies talas,” terangnya.
Rizka W. Romadhona, Pemilik Outlet Lapis Bogor Sangkuriang
Pemanfaatan Tepung talas sebagai bahan utama, menurut Rizka sebagai wujud untuk mengangkat talas sehingga dapat menambah nilai jual talas itu sendiri.
“Sehingga diharapkan semakin banyak wisatawan yang mengkonsumsi talas, sehingga dengan sendirinya akan tercipta lapangan kerja yang dapat memajukan perekonomian masyarakat. Mari Galakkan Cinta Produk Indonesia,” imbuh wanita yang bergelar Sarjana Teknik Elekro jebolan Institut Teknologi Surabaya (ITS) kepada Koranbogor.Com.
Keunggulan dari Kue lapis Bogor Sangkuriang selain tekstur yang lembut dengan aroma yang khas, kue ini mampu bertahan hingga 7 hari.
“Kue Lapis produksi kami, bisa tahan empat hari  tetapi jika dimasukan kedalam kulkas bisa bertahan sampai 7 hari,” jelasnya.
Saat ini Kue Lapis Bogor Sangkuriang dalam satu hari mampu memproduksi 350 box, perbox dijual dengan harga Rp. 25.000,- untuk semua varian rasa.
Tak puas dengan produksi kue lapis talasnya, pertiga bulan Kue Lapis Bogor Sangkuriang akan menciptakan jenis makanan berbahan utama talas.
Lapis Bogor Sangkuriang
“Saya dan suami terus berinovasi untuk mengeluarkan produk baru berbahan dasar utama talas, Insya Allah bulan Maret akan segera diluncurkan produk baru bolu talas,” ungkapnya.
Penasaran dengan produk buatan Kue Lapis Bogor Sangkuriang, langsung saja datang ke outlet Lapis Bogor Sangkuriang, di Jalan Soleh Iskandar (dekat yogya baru). (DKD)
Tabel Komposisi zat yang terkandung dalam 100 gram :
Komponen Satuan Mentah Kukus Rebus
Energi Kal 98 120
Protein Gr 1,9 1,5 1,17
Lemak Gr 0,2 0,3 29,31
Karbohidrat Gr 23,7 28,2 0,026
Kalsium Mg 28,0 31,0
Fosfor Mg 61,0 63,0
Besi Mg 1,0 0,7
Vitamin A RE 3,0 0
Vitamin C Mg 4,0 2,0
Vitamin B1 Mg 0,13 0,05
Air Gr 73,0 69,2 61,0
Bagian yg dpt dimakan % 85,0 85,0

 

Ruko Jl.Pajajaran no.20-O outlet. 1. Jalan Raya Pajajaran komplek ruko bantar kemang no.20 O, Bogor, Indonesia 16310 – Telp. (0251) 7103322